Search This Blog

Thursday, July 9, 2020

Can you see other people's written mistakes?

Hello teman-teman, kembali lagi menulis😊. Hari ini memang saya memiliki waktu senggang yang lebih banyak dari kemarin. Bersyukur bisa mengejar ketinggalan tugas nomor 3, hehehe meskipun saya sudah mendapat bendera merah karena telat menyetornya.


Source: google image


Nah pada tugas nomor 4, saya harus melakukan self editing pada tulisan di blognya Mbak Euis yang ini. Mohon maaf turut mengoreksi ya Mbak 🙏🙏, Saya pun masih terbilang "nol" untuk ilmu ini. Mudah-mudahan saja kita semua memperoleh tambahan ilmu yang kita harapkan dari saling mengoreksi kekurangan tulisan kita semua. 

Mari saya mulai memeriksa  tulisan Mbak Euis di bawah ini.
Saya akan menulis semua editan dan koreksi dalam tampilan  huruf yang berbeda dan menggarisbawahi kata yang  dikoreksi maupun yang terkoreksi, sehingga pembaca bisa mengetahui perbedaannya secara signifikan. Semoga ini bisa dimengerti pembaca🙂






Rabu, 08 Juli 2020

Merindu Dalam Batas Waktu

Merindu Dalam Batas Waktu

Bekasi, 09 Juli 2020

Alhamdulillah,..


Semua sudah diatur & dalam pengaturanNYA.
Saya mempercayai itu, begitupun ketika saya harus bertemu dengan ci Maria dalam satu WA group "CHARITY".

Semua sudah diatur dan dalam pengaturanNYA.
Saya mempercayai itu, begitupun ketika saya harus bertemu dengan Ci Maria dalam satu WA grup "CHARITY".


Tidak banyak yang terpikir, selain ingin berbagi dan bisa berarti buat orang lain.
Tidak banyak yang saya kenal dalam group, namun saya percaya karena kecintaan yang sama, akan menjadikan kami lebih dari sekedar kenal, meski hanya virtual.

Tidak banyak yang terpikir, selain ingin berbagi dan bisa berarti buat orang lain.
Tidak banyak yang saya kenal dalam grup atau group namun saya percaya karena kecintaan yang sama, akan menjadikan kami lebih dari sekedar kenal, meski hanya virtual.

Banyak ilmu saya dapat selama gabung di group, sampai akhirnya ce Maria mengabulkan keinginan saya untuk ikut di kelas yang akan diasuhnya, dan kemudian saya memanggilnya cikgu.

Banyak ilmu yang saya dapat selama bergabung di grup "Nulis dan Ngeblog Itu Asyik". Sampai akhirnya Ce Maria mengabulkan keinginan saya untuk ikut di kelas yang akan dipimpinnya, dan kemudian saya memanggilnya Cikgu.

Cikgu Maria bergandengan mesra sama akak Irai, beliau juga baru saya kenal.
Awalnya saya minder mau ikut kelas "NULIS & NGEBLOG ITU ASYK",

Cikgu Maria bergandengan mesra bersama Akak Irai, beliau juga baru saya kenal.
Awalnya saya minder mau ikut kelas "Nulis dan Ngeblog  Itu Asyik".


Dari nomor teleponnya akak Irai sepertinya tidak tinggal di Indonesia :)
Alhamdulillah saya bisa mengenal beliau dan belajar menulis dengan cara yang benar, sesuai KBBI.

Dari nomor teleponnya akak Irai sepertinya tidak tinggal di Indonesia :)
Alhamdulillah saya bisa mengenal beliau dan belajar menulis dengan cara yang benar (tanpa koma) sesuai KBBI.


Meski belum mahir dalam dunia internet (baca: gaptek *red).
Namun dengan telaten beliau berdua membimbing, setiap pertanyaan dijawab tanpa pilih -pilih padahal beliau berdua kepadatan jadwal.

Meski saya belum mahir dalam dunia internet (baca: gaptek *red), 
namun dengan telaten beliau berdua membimbing.  Setiap pertanyaan dijawab tanpa pilih -pilih padahal beliau berdua memiliki jadwal yang padat.


Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmatnya pada hamba - hamba yang senantiasa berbagi tanpa pamrih.

Allah senantiasa melimpahkan rahmatNya pada hamba - hamba yang senantiasa berbagi tanpa pamrih.

Saya senang sekali bisa belajar bersama teman teman yang senantiasa saling support, membantu jika ada temen yang ketinggalan, love love jadinya saya❤️.

Saya senang sekali bisa belajar bersama teman-teman yang senantiasa saling support dan membantu jika ada temen yang tertinggal materi, love love jadinya saya❤️.

Satu hal lagi yang perlu digaris bawahi, cikgu Maria disiplin & tegas, meski masih bisa menyisipkan toleransi.

Satu hal lagi yang perlu digarisbawahi, Cikgu Maria disiplin dan tegas, meski masih bisa menyisipkan toleransi.

Semua terkesan indah walau kadang menyisakan debar- debat kekhawatiran.

Special thanks untuk cikgu Mari dan Akak Irai.

Special thanks untuk Cikgu Maria dan Akak Irai

Pesannya apa y?
Semoga setelah kelas ini berakhir, silaturakhmi akan tetap terjalin.

Saling support dan mengembangkan ilmu yang didapat selama ini, agar lebih banyak lagi yang berdaya lewat tulisan yang menjadi perantaranya.

Terima kasih untuk semuanya ..
Love you all.

Euis,

Terimakasih sudah mampir di blog saya🙏🏼


Demikian beberapa koreksi yang dapat saya temukan dalam tulisan Mbak Euis. Pemakaian huruf besar di depan nama seseorang, kata sambung, imbuhan awal dan akhir serta istilah dalam bahasa asing yang perlu ditulis miring.   Selebihnya silakan Kak Irai yang berhak menilai. 

Sampai ketemu lagi dipembahasan materi yang lain ya teman-teman. Salam sehat selalu😊  




4 comments:

  1. Luar biasa mba Irma. Sangat mendetil, aku jadi bisa ikutan belajar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Fey niih Jadi malu saya🙈. Masih belajar Mbak...makasih supportnya😘

      Delete
  2. Iya nih, detail banget plus tanda garis bawahnya, tambah pengetahuan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe Mbak Annie, saya pusing kalau koreksi langsung seluruh tulisan. Makanya dibuat sedikit-sedikit aja. Makasih sudah mampir yaa😘

      Delete