Search This Blog

Thursday, July 9, 2020

Kelas Kece "Nulis dan Ngeblog Itu Asyik"


                          
Quote from: PictureQuote.com


Halo semua apakabar? Ngga terasa ya kelas ngeblog-nya Cikgu Maria dan Kak Irai  yang dimulai sejak 21 Juni 2020 lalu sudah hampir di penghujung garis finish pembelajaran. Waktu berlalu terasa sangat cepat karena kelas ini begitu semarak dengan orang-orang yang haus ilmu. Bravo class!

Kesan pertama masuk kelas ini terasa asing dan dingin. Karena saya ngga mengenal seluruh peserta.  Ada sih beberapa nama yang tidak asing buat  saya...tentu saja dari teman-teman sesama crafter🙂. Sisanya saya anggap penulis blog profesional. 

Menyimak dan memberi tanda bintang untuk materi pembelajaran adalah senjata ampuh untuk saya memulai belajar dunia blogger. Kemudian langkah selanjutnya hanya membaca, memahami dan mempraktekkannya. Simple as that! Apalagi untuk orang yang mengerti atau pernah  bekerja dengan komputer pastilah semuanya akan baik-baik saja. Hanya kemauan kunci dari keberhasilan! Iya kan teman-teman?

Apresiasi yang sangat besar untuk  Cikgu Maria dan Kak Irai yang telah bersabar memberikan bimbingan khususnya kepada saya yang memang zero knowledge untuk bidang membuat dan menulis blog ini. 

Terimakasih juga untuk semua teman-teman blogger yang profesional di kelas ini. Tanpa disadari kalau kalian berbincang dengan bahasa sesama penulis, banyak istilah-istilah baru yang terlontar keluar. Ini membuat saya yang pemula begitu terasa kerdil di kelas ini. Tapi itu anggap saja cambukan buat saya. Mencoba mencari arti dibalik kata-kata bahasa tinggi sang penulis. Sampai akhirnya saya menemukan apa yang dimaksud dari kata-kata awam itu.

That was my first impressions Dear Kak Irai dan Cikgu Maria. Hampir tidak ada cacat cela dalam membimbing kelas ini. 

Sebenarnya saya hampir saja terjatuh. Ingin segera mengibarkan bendera putih karena tak sanggup menyerahkan tugas tepat waktu. Bahkan terkadang bisikan setan di tengah hening malam menggoda saya untuk segera menutup handphone atau mengalihkan ke halaman FB, IG, Pinterest dan semua apps kesukaan saya. Sambil mereka berbisik "untuk apa kau buang waktu menulis...apalagi mereview tulisan orang yang kamu tidak kenal, hanya buang waktu!" begitu jahatnya bisikan makhluk tak sekolah itu😈☻👹. Untungnya saya mau sedikit meladeni mereka untuk berperang.  No pain no gain!! Maka sayalah pemenangnya! Untuk saat ini  selesai sudah semua tugas yang diberikan Kak Irai. Yeaay...waktunya nge-baileys tiba 😁😂

Pesan saya apa yaaa? Mungkin karena saya pemula, jarak waktu setor 24 jam terasa sangat sempit. Belum lagi kalau pesertanya seorang istri merangkap ibu dari beberapa anak balita...wah rasanya bisa terseret-seret menyelesaikan tugas yang diberikan para Cikgu keren ini.

Ditambah lagi bisikan setan seperti yang terjadi pada saya. Bisa jadi tugas yang diserahkan "asal jadi" saja tanpa mengindahkan kualitas tulisan yang dibuat. Mungkin saya termasuk kategori ini. Namun demikian saya tetap berusaha mengerjakan dan menuntaskan semuanya dengan kesungguhan hati, Begitu juga dengan semua teman-teman blogger di sini.

Sukses selalu untuk kelas berikutnya ya Kak Irai dan Cikgu Maria. Peluk jauh dan jabat virtual🤗




Winter in Melbourne 
.Courtesy of Irma.





6 comments:

  1. sy jg zero knowledge Mba. Emg mulainya 21Juni? rasanya baru 5hr krn cuman, ya cuman 5PR😁. #belagu ahhahahha. Salut kpd semua emak2 se-grup ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya ...cepet banget ya Mbak...peer nya dikit siih😂😂😂... emak² setrong koq dilawan😁

      Delete
  2. seru kelasnya dan banyak manfaatnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Jose, dari gak tau menjadi ngerti itu ya sesuatu banget...apalg belajar kilat begini...super keren ilmunya😍

      Delete
  3. Sesuatu banget ilmunya luar biasa keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener pisan Bu Willi...saya spt kejatuhan rejeki nih nambah ilmu dari 2 mentor + temen2 senior👍

      Delete