Search This Blog

Sunday, July 5, 2020

Jalan-jalan virtual



Hello semua salam sehat dan bahagia. Maafkan baru sempat menulis lagi di tengah-tengah kesibukan rutinitas saya sehari-hari.

Ada yang menggelitik hati ini semenjak minggu lalu saya bergabung dengan Wag "Nulis dan Ngeblog Itu Asyik". Grup belajar itu dipimpin oleh 2 orang guru profesional dibidang tulis-menulis dan membuat blog dengan baik dan benar, yaitu Cikgu Maria Magdalena dan Kak Irai dengan nama lengkap Raihana Mahmud. Saya sungguh beruntung dapat mengenal beliau berdua dan diijinkan bergabung di grup  yang dipimpinnya. 

Dalam prosesnya membuat blog tibalah pada sesi me-review atau mengulas blog teman-teman dalam satu grup. Mungkin terlalu awal bagi saya yang baru saja lahir di dunia blogger untuk menilai tulisan teman-teman senior yang tentunya lebih dulu mengenal bidang ini. 

Rasanya seperti memiliki gadget Doraemon's Anywhere Doors, saya harus mengunjungi blog mereka satu-persatu dan membaca tulisannya. Semuanya keren-keren dengan gaya penulisan mereka sendiri. Saya terkagum-kagum dibuatnya!  Inilah yang disebut dengan istilah blog-walking. Istilah yang baru saja saya dengar di lebih setengah abad hidupnya saya! Fantastik bukan?  

Setelah saya mengikuti jalan-jalan virtual di tengah pandemi Corona yang menyeramkan ini, ada satu blog yang membuat saya terpingkal geli saat membacanya. Blog itu milik Mbak Fey McFayden seorang istri dan ibu dari 2 orang anaknya yang cantik dan ganteng blasteran Indo-Scotland😍. 


Awal saya mengunjungi blognya di https://cjfamilylife.blogspot.com/?m=1
ada kehangatan dalam menceritakan keluarga kecilnya. Runut dan detail memperkenalkan satu-persatu anggota keluarganya.

Cerita dia lainnya adalah tentang https://cjfamilylife.blogspot.com/2020/06/balada-telur-asin-dan-belimbing-air.html. Ini yang membuat saya tertawa geli karena salah berintonasi dalam mendeskripsikan gelas belimbing yang di Indonesia menjadi takaran pembuatan resep masakan😁. Dia menulisnya seperti ini: 5 gelas belimbing air putih yang saat membacanya ada 2 persepsi yaitu banyaknya air putih sejumlah 5 kali gelas belimbing dan lainnya adalah 5 gelas perasan air dari belimbing putih😁.




Pokoknya saat saya membaca tulisan  Balada Telur Asin dan Belimbing Air Putih di blognya sempat membuat hari saya menyenangkan. Terimakasih ya Mbak Fey, lain kali saya akan mengunjunginya kembali. 

6 comments:

  1. Sama Mba, sy malah mikirnya 5 gelas air belimbing campur Air putih hehehe 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kaaaan bukan aku aja ya mba wkwkwkwkkww. Aku sampe mikir, kok bisa aku aja yang salah baca resep ya. Aduh rasa lega ternyata aku gak sendiri heheehheh

      Delete
    2. Hihih....Iya klo cepet2 bacanya jadi mesti beda penafsiran yak🤭😁

      Delete
    3. Hahaha pertama kali baca jg aku sempet bingung sih🤭😂...trus ngeh deh ma gelas belimbing takaran itu...hihih...

      Delete
  2. Awww Thank you udah mampir mba Irma. Sebenarnya aku rada galau untuk postingan pertama wkwkwkw. Karena mau gak mau wajahku harus muncul kan hahahaha.

    ReplyDelete